Sabtu, 12 Maret 2016

15 Gambar Kamar Tidur Utama Minimalis

15 Gambar Kamar Tidur Utama Minimalis - Desain rumah minimalis acap kali membuat bingung para penghuninya saat ingin menentukan desain interior yang ada didalam rumah minimalis itu sendiri, ternyata penataan desain interior rumah minimalis sedikit memerlukan pemikiran panjang daripada desain eksterior. Hal ini disebabkan pada desain interior pemilik rumah minimalis akan berhadapan dengan luas ruang terbatas dan minimal. Salah satu desain interior yang memerlukan perhatian dan pemikiran khusus adalah desain interior kamar tidur utama. Kamar tidur utama biasanya akan ditempati oleh pemilik rumah, biasanya juga memiliki ukuran yang sedikit lebih luas daripada kamar tidur yang lainnya, oleh karena itu butuh pemikiran khusus untuk menata sebuah kamar tidur yang nyaman ditempati namun tetap mempertahankan kesan desain minimalis dan modern pada kamar tersebut.

15 Gambar Kamar Tidur Utama Minimalis





Sebenarnya desain kamar tidur minimalis yang bisa menghasilkan perpaduan yang seirama dengan rumah minimalis tidaklah terlalu sulit untuk dilakukan, kuncinya terletak pada furniture yang digunakan serta tata letak dipan sebagai tempat tidur yang harus di tata sedemikian rupa sehingga menghasilkan sebuah tatanan yang pas dan sebuah tatanan yang bisa membuat semua orang terpana melihatnya. Dipan yang digunakan untuk desain kamar tidur utama minimalis adalah dipan minimalis, tidak terlalu banyak lekukan ataupun ukiran pada sisi-sisinya, kesan kokoh dan flat harus tampak pada dipan yang akan menopang kasur atau spring bed yang akan digunakan sebagai alas untuk tidur. warna cat di dinding kamar sebaiknya satu tema dengan cat yang digunakan dibagian dalam rumah, meskipun menggunakan warna dengan tema lain sah-sah saja sesuai dengan keinginan.




Selain warna yang perlu ditambahkan pada desain kamar tidur utama minimalis adalah penggunaan karpet tebal yang berada di atas lantai, karpet tebal dengan tekstur berbulu bisa menjadi pilihan untuk memberikan kesan kehangatan pada kamar tidur minimalis milik anda, usahakan warna karpet yang digunakan masih seirama dan sejalan dengan warna selimut atau warna sprei yang diguankan diatas kasur. Tetapi tidak menutup kemungkinan anda bisa menggunakan warna yang berbeda antara karpet dengan sprei atau warna selimut, usahakan gunakan warna-warna yang soft dan ringan untuk memperoleh kesan kehangatan dan rasa nyaman saat beristirahat di kamar tidur minimalis milik anda.




Hiasan-hiasan diding\ding kamar tidur utama minimalis cukup sederhana saja dan jangan terlalu banyak, hiasan di dinding bisa berupa sketssa foto, lukisan dengan tema abstract gambar pemandangan dan lain sebagainya yang bisa menambah rasa nyaman dan senang saat dipandang sebelum tidur. pencahayaan pada kamar tidur minimalis juga diusahakan tidak terlalu terang, jika anda suka membaca sebelum tidur gunakan lampu baca disisi dipan anda selain lampu utama yang cahanya juga tidak terlalu terang dan tidak terlalu redup, cahaya yang tidak terlalu terang dimaksudkan untuk menjaga tidur berkualitas anda, yaitu tidur dengan waktu yang cukup dan nyenyak saat tidur, itulah inti dari desain kamar tidur utama minimalis.




Demikian juga jumlah perabotan lain yang akan ada di kamar tidur utama minimalis anda perlu mendapatkan perhatian khusus, ada baiknya untuk di list terlebih dahulu fungsi-fungsi dari perabotan tersebut, jangan sampai anda menggunakan perabotan yang terlalu banyak di kamar tidur anda. Anda bisa menentukan perabotan apa saja yang nantinya akan berada kamar tidur utama, seperti laci-laci minimalis, lemari pakaian minimalis, sampai dengna keberadaan vas bunga, untuk kursi ada baiknya jika kamar tidur anda sedikit lebih luas untuk menggunakan kursi empuk sebagai tempat duduk atau sebagai tempat tidur alternatif selain kasur yang sudah anda miliki.




Itulah beberapa contoh gambar kamar tidur minimalis yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat bagi anda semua yang sedang mendesain kamar tidur minimalis, anda juga bisa melihat gambar-gamabar lainnya terkait ide desain rumah minimalis seperti 12 Gambar Meja Belajar Minimalis Terbaru yang ada di blog ini, semuanya kami sediakan disini sebagai bahan inspirasi anda mendesain sebuah rumah minmalis, jagnan lupa untuk berkunjung kembali di blog ini dilain kesempatan yang anda miliki, sekian dari kami dan salam.

Related Posts

15 Gambar Kamar Tidur Utama Minimalis
4/ 5
Oleh