Rabu, 09 Maret 2016

15 Gambar Desain Kamar Mandi Minimalis Terbaru

15 Gambar Desain Kamar Mandi Minimalis Terbaru - Konsep rumah minimalis modern sudah mengalami kemajuan yang begitu pesart, jika dilihat dari sisi kemajuan desain dan arsitekturnya baik interior maupun desain bentuk rumah minimalisnya sendiri atau eksterior. Hal ini membuat popularitas desain rumah minimalis meningkat di mata masyarakat yang sedang ingin membuat atau membeli hunian baru untuk keluarga mereka. Salah satu bagian dalam rumah minimalis yang memerlukan ide desain dan arsitek serta penataan khusus mengikuti konsep minimalis adalah kamar mandi. Benar, desain kamar mandi minimalis wajib untuk dipikirkan jika anda membuat hunian atau tempat tinggal anda dengan konsep rumah minimalis. Pada kesempatan kali ini admin blog gambar rumah minimalis terbaru akan berbagi ide desain kamar mandi minimalis yang bisa anda gunakan untuk mendesain kamar mandi keluarga anda.

15 Gambar Desain Kamar Mandi Minimalis Terbaru





Desain kamar mandi minimalis sebenarnya adalah ide bagaimana memanfaatkan space tersisa dari semua ruangan yang ada di rumah minimalis anda menjadi sebuah kamar mandi minimalis dengan desain dan arsitektur bergaya minimalis dan bernuansa modern. Desain kamar mandi minimalis modern memadukan tata letak kloset, shower, dan wastafel yang dilengkapi kaca sedemikian rupa sehingga tampak elok, cantik, modern dan bersih serta memikat. Desain kamar mandi minimalis tidak menggunakan bak air untuk menampung air sebagai wadah untuk mengambil air ketika mandi, karena peran dari bak mandi tersebut digandikan oleh shower, bisa berupa head shower ataupun hand shower.




Jika anda ingin menambahkan bak air pada konsep desain kamar mandi minimalis anda, anda bisa menggantikannya dengan bath up sebagai tempat berendam. Sehingga ide desain minimalis modern tetap ada pada kamar mandi anda. Hanya saja yang perlu mendapatkan perhatian adalah apakah space ruangan kamar mandi ada mencukupi jika ditambahi sebuah bathup sebagai tempat berendam? jadi keberadaan bathup bisa bersifat tambahan saja menyesuaikan dengan ukuran kamar mandi minimalis anda. Atribut ruangan lainnya yang harus ditambahkan pada kamar mandi minimalis anda adalah gordin anti air yang memisahkan antara bathup atau shower dengan closet dan wastafel. Sekedar saran nih, buatlah wastafel dan closet berdekatan, kemudian space sisanya bisa digunakan untuk shower atau bathup, dengan demikian anda akan mendapatkan ruang yang lebih leluasa ketika anda mandi di kamar mandi minimalis milik anda.




Ornamen lainnya pada desain kamar minimalis milik anda yang harus ada selain kaca didinding dekat wastafel adalah tempat menyimpan peralatan yang digunakan untuk mandi seperti sabun, sikat gigi dan pasta gigi, handuk dan lain sebagainya. Anda bisa menggunakan rak khusus atau bisa menggunakan laci yang ditempatkan dibawah wastafel. Keset serta hiasan dinding lainnya juga bisa anda gunakan sebagai pemanis ruangan kamar mandi minimalis. Gunakan warna-warna cerah dan seirama dengan warna porcelain kamar mandi minimalis anda agar kesan segar saat memasuki kamar mandi minimalis anda terasa.




Salah satu hal yang sangat penting lainnya jika anda menggunakan desain kamar mandi minimalis adalah anda harus ekstra menjaga kebersihan kamar mandi anda. Selain untuk kesehetan juga agar kamar mandi anda tidak terkesan kotor. Gunakan pewangi ruangan yang selalu teratur diganti jika waktu penggunaannya habis untuk menghindari kamar mandi minimalis anda dari bau yang menyengat.



Semoga kumpulan gambar desain kamar mandi minimalis diatas bisa bermanfaat untuk anda yang sedang berencana membangun rumah minimalis yang dilengkapi dengan kamar mandi minimalis. Anda juga bisa menggali inspirasi lainnya tentang desain rumah minimalis seperti pada postingan 12 Gambar Desain Arsitek Rumah Minimalis Terbaru 2016 semoga bermanfaat untuk anda semua, jangan lupa untuk berkunjung kembali di lain kesempatan yang anda miliki. Salam


Related Posts

15 Gambar Desain Kamar Mandi Minimalis Terbaru
4/ 5
Oleh