Rabu, 16 Maret 2016

10 Gambar Desain Garasi Mobil Minimalis Terbaru 2016

10 Gambar Desain Garasi Mobil Minimalis Terbaru 2016 - Memiliki mobil pribadi atau mobil keluarga merupakan impian tiap orang, apalagi sebuah keluar kecil yang mempunyai tempat tinggal dengan model rumah minimalis modern, keberadaan mobil saat ini menjadi begitu urgen sebagai alat transportasi yang bisa mengangkut semua anggota keluarga dengan nyaman. Jika anda sudah memiliki mobil atau ada rencana ingin membeli mobil baru ataupun bekas maka anda harus memiliki rencana meembuat sebuah garasi mobil di rumah anda, jika hunian anda merupakan rumah dengan model minimalis modern maka desainlah dan buatlah sebuah garasi mobil yang mempunyai model minimalis modern. Pada kesempatan posting kali ini kami akan berbagi ragam model desain contoh garasi mobil minimalis yang bisa menginspirasi anda untuk membuatnya di rumah minimalis yang anda tempati



Ide dasar dari desain garasi mobil minimalis adalah ide desain yang berasal dari pemanfaataan ruang kosong di sekeliling bangunan rumah minimalis anda, Besar kecilnya garasi yang akan anda buatpun harus mengikuti besar mobil yang anda miliki, untuk mobil tipe sedan sebagai mobil keluarga anda harus memiliki space kosong dengan lebar minimal 2,5 meter, jika yang anda miliki adalah mobil jenis SUV maka space kosong yang harus anda sediakan memiliki lebar minimal 3,5 meter. Jangan sampai anda salah desain untuk menghemat lahan kosong yang anda miliki. Desain garasi mobil minimalis biasanya menggunakan ukuran yang pas.



Model dan bentuk garasi mobil minimalis yang hendak anda buat bisa menyesuaikan dengan keinginan anda, bisa dengan gaya melengkung dibagian tengah, full mendatar, atau melengkung dibagian pinggir, semua bisa anda jadikan pilihan tergantung model yang seperti apa nantinya cocok dengan tempat tinggal dengan konsep rumah minimalis milik anda. selain model atap yang harus diperhatikan lagi adalah model bangunan garasi yang hendak anda buat, apakah tertutup sepenuhnya atau hanya bagian atas saja, atau bisa juga yang tertutup adalah bagian atas serta samping kanan kiri bagian depan tetap terbuka. Atau bisa juga dengan menggunakan model yang tertutup adalah bagian atas dan bagian samping kanan atau kiri, model yang terakhir ini bisa anda jadikan pilihan jika garasi model minimalis yang akan anda buat bergandengan dengan rumah minimalis anda, atau bergandengan dengan taman minimalis anda



Dilihat dari sisi estetika sebuah rumah minimalis, model garasi yang hanya tertutup bagian atasnya dengan model atap lurus dan flat merupakan model yang sangat berimbang dan sesuai style nya dengan model rumah minimalis modern. Kesan memanfaatkan lebar lahan yang terbatas akan sangat kelihatan dan kentara sekali. Untuk penyangganya ada juga memiliki keleluasa, apakah dari beton ataukan dari besi, masing-masing bahan untuk penyangga memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, ada baiknya anda bertukar pikiran terlebih dahulu dengan pasangan anda terkait model ataupun bahan penyangga yang akan digunakan pada desain garasi mobil minimalis.



Bahan yang digunakan pada bagian atap garasi mobil minimalis biasanya berupa fiber, ada beberapa jenis bahan atap atau kanopi yang biasa digunakan untuk garasi mobil minimalis. Bahan yang pertama disebut dengan bahan polycarbonate yaitu jenis atap yang dibuat dengan menggunakan lembaran plastik atau fiber berongga yang mampu menahan sinar mataharid an mampu menyerap sinar ultraviolet (uv) yang dhasilakan oleh paparan sinar matahari. Poly carbonate memiliki kelebihan yaitu bahannya kuat dan ringan, transparan dan memiliki berbagai macam pilihan warna serta sangat cocok untuk desain garasi mobil minimalis. Bahan selanjutnya yang sering digunakan sebagai penutup atap garasi adalah jenis zincalume atau spandek yang terbuat dari bahan campuran alumuniuym dan seng biasanya jenis atap ini digunakan untuk atap rumah dan atap gudang, memiliki tekstur yang kokoh dan kuat terhadap paparan sinar matahari, mampu bertahan sampai dengan 30 tahun. Untuk pilihan yang tepat silahkan sesuaikan dengan keinginan anda sendiri, mau menggunakan jenis atap apa untuk garasi mobil minimalis milik anda.



Itulah beberapa contoh gambar desain garasi mobil minimalis yang bisa kami bagikan untuk anda semua, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk berkunjung kembali ke blog ini di lain kesempatan yang anda miliki untuk memperoleh informasi terbaru seputar desain gambar rumah minimalis modern terbaru.

Related Posts

10 Gambar Desain Garasi Mobil Minimalis Terbaru 2016
4/ 5
Oleh